Latest News

Ups. Aplikasi Facebook di Android Curi Data

Facebook in Android
Facebook adalah sebuah media sosial yang disinyalir sebagai situs jejaring sosial terbesar di dunia. Maka dari itu tak hayal jika akhirnya Facebook mengeluarkan aplikasi Mobile khusus untuk para user Facebook pengguna smartphone.

Namu kabar tidak sedap justru mewarnai jalannya aplikasi Facebook mobile ini. Sebuah perusahaan perangkat lunak Symantec menyebutkan adan sebuah keganjalan yang terjadi pada aplikasi Facebook untuk android. Aplikasi tersebut bisa "menyedot" nomor ponsel para penggunanya tanda izin. Ini adalah hal buruk yang terjadi karena rentan terhadap penyimpangan dan hak privasi seseorang.

"Mobile insight secara otomatis menandai (flagged) aplikasi Facebook untuk Android karena menarik nomor telepon perangkat tersebut", Tulis Symantec yang dikutip dari Kompas (6/7/2013).

Lebih fatalnya lagi, sistem yang berjalan akan secara otomatis menyedot data nomor telepon pengguna bahkan sebelum mereka login ke akun Facebook menggunakan aplikasi tersebut. Nomor telepon akan dikirimkan ke server Facebook melalui internet.

Pihak Mark Zuckerburg yang memiliki situs tersebut justru baru mengetahui permasalahan ini. Namun pihaknya akan berusaha untuk segera menutup celah kemanan ini.

Selain Facebook, Symantec juga telah mengindikasi beberapa aplikasi yang rentan terhadap keamanan privasi penggunanya, namun alasan Symantec membeberkan hanya Facebook saj, karena Facebook menjadi aplikasi yang paling banyak dipakai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.