Latest News

Oracle Klaim Google Benar-benar Jahat

Oracle vs Google
CEO Oracle Larry Ellison mengatakan bahwa Google telah Benar-benar Jahat. Pernyataan Ellison ini dilontarkan lantaran kasus sengketa hak cipta produk dari kedua perusahaan software besar itu. Oracle menggugat Google atas tuduhan pelanggaran hak paten terhadap software Java yang digunakan Google untuk menciptakan mobile operating sistem Android.

Ellison menyalahkan Larry Page sebagai pihak yang mengambil keputusan atas pelanggaran hak cipta ini. Namun pihak Google justru enggan untuk meresponnya.

"Kami hanya berfikir mereka mengambil barang-barang kami dan itu sangat salah. Saya berfikir apa yang mereka lakukan benar-benar jahat", kata Ellison dikutip dari Kompas.com (14/8/2013).

Diketahui pahawa pada tahun 2010, perusahaan Oracle Corporation telah mengakuisisi SUN Microsystem sebagai pihak yang mengembangkan platform pemrograman Java. Dalan sebuah gugatan yang diajukan Oracle menyatakan bahwa Google telah melanggar hak cipta sebanyak 37 paket Application Programming Interface (API) JAVA. Oracle mengatakan seharusnya Google harus membayar atas produk lisensi tersebut sebelum meniru struktur kode API Java yang digunakan untuk mengembangkan Sistem Operasi Android.

Memang bukan rahasia lagi, Larry Ellison yang sekaligus pendiri Oracle merupakan sosok yang terkenal sangat blak-blakan dan keras dalam menghadapi pesaing bisnisnya. Beberapa perusahaan yang pernah diserang oleh Ellison diantaranya adalah Microsoft, SAP, dan IBM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.