Latest News

Layanan Club Nintendo Diserang Hacker

Club Nintendo




Aksi peretasan kembali terjadi, baru-baru ini sebuah Club multiplayer Nintendo menjadi target operasi serangan cyber crime. Nintendo mengamini bahwa telah terjadi hampir 23 ribu kali pelanggaran akses ke layanan miliknya.

Nintendo adalah sebuah layanan multiplayer online yang digunakan untuk para pengguna mesin game console Nintendo, sama halnya seperti Xbox Live yang dikelola oleh Microsoft atau Playstation Network yang saat ini dikelola oleh Sony.

Dalam kasus peretasan ini, beberapa pelanggaran akses ilegal yang mencapai 15 percobaan log in. Pembobolan ini disampaikan terjadi antara tanggal 9 Juni hingga 4 Juli 2013.

Dampak dari aksi serangan ini, disinyalir hampir seluruh pengguna layanan Club Nintendo mengalami kerentanan pencurian data pribadi. Data-data yang rawan dicuri diantaranya adalah domisili, nama lengkap, alamat email hingga password.

Pasca insiden penyerangan ini, pihak Nintendo meminta kepada seluruh pengguna konsol Nintendo untuk segera mengganti password lama dengan password yang baru melalui email yang dikirim secara surel oleh Nintendo.

Mungkin seluruh pengguna konsol Nintendo cukup berlega sejenak karena pasalnya kasus kerentanan ini hanya terjadi di kawasan Jepang saja, akan tetapi pihak Nintendo tetap menginteruksikan kepada seluruh pengguna Club Nintendo di negara-negara lain untuk tetap mengikuti prosedur yang telah ditetapkan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.



Source : http://inet.detik.com/read/2013/07/06/095822/2294400/654/layanan-online-club-nintendo-kena-hack?i991102105

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.