Latest News

Korea Selatan Ciptakan LTE A. Jaringan Tercepat Di Dunia

LTE A - Korea Selatan memang tidak ada habisnya mengemparkan dunia lewat inovasi-inovasi teknologi yang mereka kembangkan. Baru-baru ini saja tersirat kabar terciptanya teknologi gtenerasi baru jaringan tercepat yang dikembangkan oleh salah satu operator seluler SK Telecom. Perusahaan tersebut berhasil memperkenalkan jaringan LTE Advanced yang diakui sebagai jaringan koneksi tercepat di dunia.

LTE A from Korea

LTE A yang dikembangkan di Korea Selatan ini mampu mentransfer data dengan kecepatan hingga 150 MegaByte Per Second (Mbps). Kecepatan yang dihasilkan ini disebut-sebut telah mengalahkan teknologi jaringan 4G LTE dari Amerika Serikat, atau 10 kali lipat dari kecepatan jaringan 3G.

Dengan kecepatan yang dihasilkan tentunya bisa mempermudah para pengguna layananannya sehingga lebih produktif, dan tentunya ini mampu merubah hidup mereka secara signifikan. Bayangkan saja dengan kecepatan yang mencapai 150 Mbps ini, para pengguna bisa mendownload file yang berukuran 800 MB hanya dengan kurun waktu kurang lebih 43 detik saja. Woow... Fantastis.

LTE A pertama kali akan tersedia di ibu kota Korea Selatan, Dan kemudian akan berlanjut hingga ke tempat-tempat lainnya.

"Dengan mensupport kecepatan dua kali lipat ketimbang LTE, LTE A tidak hanya membuat konsumen puas pada kualitas jaringan saja, akan tetapi juga membuat perubahan signifikan dalam kehidupannya." Kata Park In sik, Presdir SK Telecom yang dikutip dari Detik.com (2/7/2013).

LTE A akan segera disematkan pada perangkat samartphone Samsung Galaxy S4 LTE A. Memang perusahaan teknologi Samsung tersebut akan menjadi penggerak teknologi LTE A ini dan device yang digunakan adalah Samsung Galaxy S4 LTE A.

Memang baru-baru ini Samsung berhasil merilis Samsung Galaxy S4 LTE namun hanya untuk pasar Korsel saja. Dengan telah dibenamkannya prosesor Snapdragon 800 Qualcomm yang membuat perangkat ini semakin kencang melaju.

Selain itu Samsung Galaxy S4 ini disinyalir lebih ganas dibanding kembarannya yang menggunakan Exynos 5 Octa dan S600.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.