Latest News

BrokenLinkChacker.com - Tools Cek Broken Link Gratis

Broken Link - Mungkin kalian sudah banyak yang tahu tentang istilah yang satu ini. Atau mungkin kalian hanya sekedar pernah mendengarnya saja atau bahkan ada di antara kalian yang benar-benar belum pernah mendengar istilah ini.

BrokenLinkChecker Free Tool

Broken Link adalah sebuah link yang rusak, salah atau biasa dikatakan sebagai link sampah. Link yang tidak valid ini tentunya menjadi hal buruk bagi para blogger atau pengelola sebuah konten. Dengan adanya broken link ini sangat merugikan sekali dan efeknya adalah kredibilitas kalian dalam dunia internet.

Google sebagai mesin pencari terbesar di dunia sangat membenci hal ini. Bahkan hukuman bagi konten atau situs yang menayangkan broken link, maka konten tersebut tidak akan ditayangkan di halaman pertama atau ke dua sekalipun. Selain itu mesin pencari lainnya seperti Bing dan Yahoo pun menyampaikan hal yang sama.

Selain dampak terhadap popularitas dan kredibilitas kalian di internet, ini tentunya sangat bisa berdampak pada usaha kalian di dunia maya. Dengan menyematkan broken link atau link rusak, pengunjung akan lebih enggan untuk kembali lagi ke blog kalian. 

Kita bisa ambil contoh simple. Seseorang akan mencari sebuah artikel tentang merah jambu. Ternyata saat dia sedang searching menemukan blog atau konten yang memuat broken link. Namun saat setelah menuju ke halaman tersebut, isi konten yang muncul bukanlah artikel yang pengunjung inginkan. Bisa jadi page is not found (404), atau bahkan dialihkan ke hal yang lain, dan bisa jadi saat blogger memasang link, link yang dia masukkan tidak valid. Hal ini biasa terjadi karena kurang huruf atau kurang karakter sehingga link dimasukkan tidak akan bisa mengarah ke konten yang benar-benar dimaksud.

Sangat menjengkelkan jika kalian tidak menyadari beberapa alasan kesalahan tersebut. Jika mengecek satu per satu, tentunya ini sangat melelahkan dan membosankan. Jika pun ingin mengganti atau memperbaiki link, biasanya menunggu ada laporan dari pengunjung atau memang kalian tidak sengaja menemukannya. Namun ini juga sedikit memberikan arti.

Mungkin dengan kasus yang seperti ini, kalian bisa menggunakan tools tertentu untuk membantu kalian memprediksi atau melihat link-link apa saja yang rusak atau tidak sesuai. Saya merekomendasikan sebuah tools gratis untuk kalian dan membantu melihat mana saja broken link yang terdapat di situs kalian.

Dengan bantuan BrokenLinkChecker.com ini kalian bisa lebih mudah mengatasi broken link, melihat dan segera mengupdate nya sehingga hal-hal yung tidak diinginkan bisa lebih diminimalisir.

Beberapa kelebihan dari BrokenLinkChecker.com adalah :
  1. Scans webpages for bad hyperlinks
  2. Analyses unlimited number of pages
  3. Useful for SEO optimization
  4. Checks both internal and external URLs and finds which are stale
  5. Reports dead link's location in your HTML code
  6. Supports sub-domains
  7. Validates web-sites online: the same way as how your users and Search Engines see those
  8. Detects "linkrot" and other problems of web site integrity
  9. Works on-line so can be used on Mac OSX, Linux, Windows and any other OS
  10. Shows 404 errors and other unsuccessful HTTP response codes - for each dead and/or problematic hyperlink!
Cara kerja tools ini sangat mudah :
  • Kalian cukup mengunjungi website BrokenLinkChecker.com dan masukkan URL blog atau situs kalian. 
  • Kalian akan diarahkan untuk menuju ke halaman Verifikasi dan diminta untuk mengisi key Chapcha. Setelah itu klik tombol Find Broken Links Now !.
  • Tunggu sampai loading selesai, dan kalian akan disuguhkan beberapa data broken link yang ada di situs atau konten kalian. Untuk melihatkany, silahkan klik "SRC".

Tunggu apa lagi. Silahkan gunakan tools gratis untuk mengecheck broken link dengan BrokenLinkChecker.com sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.