Latest News

Menakertrans : Kenaikan BBM Bersubsidi Selamatkan Ekonomi Negara

Muhaimin Iskandar
Menteri Tenaga Kerja dan Transportasi, Muhaimin Iskandar mengatakan bahwa pilihan pemerintah untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi adalah sebuah langkah yang tepat yang diambil oleh pemerintah demi menyelamatkan perekonomian Negara. Dengan menaikkan subsidi BBM tentunya dapat menyelamatkan anggaran dan pertumbuhan ekonimi Tanah Air. Muhaimin menyampaikan, Subsidi BBM jangan lagi dipergunakan untuk orang-orang kaya. BBM cepat habis karena banyak orang yang menggunakan mobil.

"Kenapa BBM kita sekarang habis, karena semakin banyak orang yang memakai mobil. Ini banyak kalangan menengah baru yang menggunakan kendaraan," kata beliau dikutip dari Antara.

Menurut Muhaimin, persoalan kenaikan BBM ini bukan hanya persoalan menolak atau mendukung kebijakannya, karena ini adalah upaya agar BBM bersubsidi jangan sampai dibakar oleh kalangan orang kaya. BBM Bersubsidi haruslah tepat sasaran karena BBM disubsidi memang untuk kalangan menengah ke bawah.

Meankertrans yang memang menteri dari partai PKB ini pernah ditanya apakah pihaknya tidak mengkhawatirkan dampak dari kenaikan BBM bersubsidi ini yang tentunya bisa saja mengancam kenaikan jumlah pengangguran.

"Tidak khawatir lah, ini kan demi kebaikan masyarakat juga,". Jawab Muhaimin yang berhasil dikutip dari Yahoo.com.

Pilihan pemerintah tentang upaya menaikkan BBM Bersubsidi dengan alasan menyelamatkan perekonomian Negara, namun apakah upaya ini baik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.