Latest News

Robot Cantik Bisa Temani Lelaki Kesepian


Kabar datang dari negeri sakura. Sebuah robot yang menyerupai manusa sungguhan ini diciptkan oleh seorang pengembang asal Jepang. Kabranya pula robot humanoid ini menyerupai wanita muda yang memiliki kemampuan "menggoda" layaknya manusia sungguhan yang memang diperuntukkan sebagai pendamping yang romantis bagi manusia khususnya para lelaki yang sedang kesepian.

Dikutip dari Okezone.com (2/4/2013), seorang pengembang menciptakan robot humanoid ini lantaran terinspirasi dari permainan game Nintendo DS pada tahun 2009. Game yang diberi judul Love Plus tersebut mensimulasikan aktivitas dengan nuansa yang romantis, yaitu di mana para gamer bisa memilih opsi dari tiga karakter wanita.

Robot wanita cantik ini diberi nama Geminoid F, tampak seperti wanita Eurasia yang memiliki karakteristik lembut, fitur yang feminim, dibalut dengan rambut cokelat serta mata dan pipi yang berwarna merah muda. Karena kecerdasannya, robot Geminoid F ini dijuluki sebagai "Robot Cinta".

Hiroshi Ishiguro adalah sebagai sang pencipta mengatakan " Di Jepang, kami percaya bahwa segala sesuatu memiliki jiwa. Karena itu kamu tidak ragu untuk menciptakan robot seperti manusia". Geminoid F diproduksi oleh para insinyur robot yang ada di Osaka University.

Sesuatu yang sangat menarik pada robot ini adalah element fungsional yang diterapkan pada Geminoid F. Robot ini bisa menyerap isyarat-isyarat sosial seperti halnya kontak mata dan tatapan pada manusia, selain itu robot cerdas ini juga bisa menahan kontak mata, berkedip dan memiliki variasi tatapan mata yang bergantung pada situasi yang ada di sekelilingnya.

Direktur Robotics and Automation Lab dari UWA, profesor Thomas Braunl sepakat jika kontak mata adalah hal yang terpenting disertakan pada konsep robot humanoid. "Ini sangat penting untuk interaksi antara robot dan manusia, di mana Anda mendapatkan tatapan dan gesture (sikap)," Terang beliau.



Source : www.techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.