Latest News

Penting Gak Sih Punya Inspirator?

Dalam situasi kerja yang lumayan sibuk, saya coba untuk menulis blog barang kali bermanfaat juga untuk kawan-kawan lainnya. Dan pembahasan kali ini adalah tentang penting gak sih punya inspirator?

Kadang aku berfikir bahwa kehidupan adalah sebuah perjalanan yang memiliki tujuan, baik itu tujuan baik ataupun buruk, namun jika ngomongin tentang tujuan baik dan buruk saya meyakini bahwa tujuan seseorang pastilah baik, terlepas orang tersebut memiliki niatan jahat, tapi tentunya ia lakukan minimal untuk kebaikan dirinya sendiri.

Tujuan yang baik akan bisa tercapai dengan baik tentunya memiliki mentoring atau contoh yang memang berpengalaman pada bidangnya, contohnya saja anak balita yang sedang belajar berjalan? apakah balita tersebut secara serta merta bisa berjalan, tentunya tidak. Terlepas dari balita tersebut sering mencoba dan mencoba namun dibalik keberhasilannya ada seseorang yang mengajarinya berjalan.

Contoh lain bisa kita lihat pada sebuah perkembangan teknologi, belum tentu saat ini ada handphone yang canggih bila tidak diawali oleh orang-orang yang menemukannya. Berkat penemuan Martin Cooper ini para ilmuwan bisa mengembangkan teknologi-teknologi seluler nirkabel sampai seperti ini.

Dan kita tentunya untuk menuju titik tujuan hidup anda butuhlah adanya seorang mentoring atau inspirator, ini tujuannya adalah agar hidup anda terarah dan memiliki semangat untuk menjalankan apa yang anda jalani. Dan tentunya carilah inspirator anda sesuai dengan bidang yang anda geluti. Jangan sampai anda ingin menjadi programmer tapi anda terinspirasinya justru kepada Thomas Alva Edison. Tidak disalahkan sih, akan tetapi nampaknya tidak tepat.

Nah, bagaimana dengan anda, apakah anda sudah memiliki tujuan hidup. Dan apakah anda sudah memiliki seseorang yang bisa menginspirasi anda?

Inspirasi penting untuk meraih kesuksesan, dan kesuksesan menurut saya adalah "Kita mendapatkan keberhasilan dari apa yang kita senangi".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.