Latest News

Polisi Korupsi, Terekam Kamera Di Bali

Apa yang kita bisa berikan komentar untuk polisi yang satu ini. Sebuah video merekam seorang polisi yang menghentikan seorang pengendara motor berkebangsaan Belanda di Bali dengan mengajak turis tersebut masuk ke sebuah POSPOL (Pos Polisi) yang bertuliskan "POLISI LIO SQUARE". Alih-alih menilang turis tersebut karena melanggar lalu lintas dengan tidak mengenakan Helm, Polisi tersebut meminta uang tilang sebesar Rp. 200,000,-. Polisi tersebut mengatakan jika diurus di pengadilan, turis tersebut bisa dikenakan denda sebesar Rp. 1,250,000,- namun jika diurus di POSPOL tersebut cukup membayar Rp. 200,000,- saja dan urusan selesai.

Maka saat lelaki berambut cepak dengan pakaian polisi meminta uang sebesar tersebut, turis tersebut mengiyakan dan memberikan uang yang diminta oleh polisi. Namun dalam percakapan yang disampaikan dengan bahasa inggris tersebut menyatakan bahwa turis tersebut hendak mencari hotel yang dingin dan meminum bir, akan tetapi polisi tersebut menahannya dan justru mengajak turis tersebut minum bir bersama di POSPOL.

Melihat video dari youtube berdurasi 4 menit dan diberi judul Polisi Korupsi di Bali / Corruption police in Bali tersebut, bagaimana pendapat anda. Apakah ini kelakuan sebenarnya aparat di Indonesia. Bukankah ini justru mencoreng hukum di Indonesia.

Video yang diunggah pada 1 April 2013 tersebut terakhir kali dilihat oleh 151.086 penonton. Mau lihat video selengkapnya ? Silahkan play video di bawah ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.