Latest News

Dropbox, Banjiri Satu Miliar File Tiap Hari


Kabar mengejutkan datang dari California, Sebuah perusahaan penggagas penyimpanan berbasis cloud, Dropbox mengabarkan bahwa servernya mendaptakan aktifitas upload file satu miliar setiap harinya. Sebuah angka fantastis bahkan jumlah tersebut melebihi jumlah twitter. Ini terbukti bahwa pengguna Dropbox semakin bertambah.

Dikutip dari OkeZone.com, Cnet mengabarkan bahwa CEO Dropbox, Drew Houston membenarkan perihal data tersebut pada ajang Mobile World Congress, di Barcelona (28/2/2013).

Houston juga mengatakan bahwa 100 juta pengguna Dropbox mengakses layanan penyimpanan berbasis cloud ini menggunakan lebih dari 500 juta perangkat di seluruh dunia. Dan perusahaan ini juga berharap ada lebih dari 500 juta perangkat tambahan lagi yang terhubung dengan layanannya selama tahun 2013 ini.

Dibalik kesuksesannya, Dropbox juga sedang menghadapi pesaing-pesaing beratnya seperi Google Drive, iCloud, dan SkyDrive. Ketiga perusahaan ini memberikan juga layanan yangs erupa, dan bahkan iCloud menyebutkan bahwa perusahaanya telah mencapai 250 juta pengguna. Namun sayangnya belum diketahui secara pasti berapa jumlah file yang telah diunggah ke server iCloud.

Sejak dirilisnya layanan Dropbox, perusahaan ini selalu meningkatkan performa layanannya, dan bahkan Dropbox pun bisa mengoptimalkan layanannya di perangkat iOS dengan pengalaman baca ketika mengakses halaman dengan format PDF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.