Latest News

Jadi Blogger Sukses Nggak Seinstan Bikin Pop Mie

Jadi Blogger Sukses
Semua bentuk aktifitas tentunya memiliki manfaat sendiri-sendiri, baik itu dalam bentuk karir maupun hanya sebatas sampingan atau hobi belaka. Banyak para entrepreneur sukses mengatakan bahwa mengerjakan sesuatu atau bekerja apapun usahakan kalian cinta terlebih dulu pekerjaan yang kalian sedang kerjakan, biasanya hal ini berupa hobi kalian masing-masing. Jika suatu pekerjaan itu adalah hobi serta kalian nyaman terhadap pekerjaan itu, maka ingatlah kesuksesan akan datang dengan sendirinya.

Entah kalimat apa yang bisa saya sampaikan pada tulisan saya kali ini, tapi mengutip dari berbagai kalangan yang telah sukses dari berbagai bidang baik dari kalangan wirausahawan, penulis / blogger maupun dari kalangan kratif liannya. Semuanya bagi saya memiliki sisi inspiratif tersendiri untuk bisa dijadikan sebuah pacuan atau motifasi bagi kita untuk bisa lebih dari hanya sekedar menjadi diri sendiri.

Ada sebuah video yang pernah saya lihat saat sesi sharing blogger yang kebetulan diisi oleh Raditya Dhika, beliau mengatakan bahwa jika ingin sukses janganlah berfikir kalian bisa menjadi lebih baik dari orang lain, tapi berfikirlah berbeda dari orang lain. Mungkin kutipan penjelasan sang Blogger yang telah sukses dengan bukunya yang berjudul Kambing Jantan serta filmnya yang berjudul Cinta Brontosurus ini ada benarnya. Jika kita lebih berfikir ingin lebih dari seseorang, sebenarnya saingan kita banyak sekali, namun jika kita bisa mengubah mainset kita untuk bisa menjadi sesuatu yang berbeda dari orang lain, maka biasanya orang akan lebih mudah mengingat sesuatu yang berbeda itu.

Raditya Dhika
Raditya Dhika - www.kambingjantan.com
Mengutip alasan mengapa Raditya Dhika bisa menuai sukses seperti saat ini, selain kerja keras pantang menyerah, sesuatu hal unik bisa disuguhkan oleh Dhika bagi para pembaca setia bukunya. Apa yang dibuat Dhika sehingga dirinya menjadi sesuatu yang lain dari yang lainnya diantaranya adalah beliau selalu menggunakan nama-nama binatang dalam setiap bukunya, mulai dari Kambing Jatang, Marmut Merah Jambu, hingga Cinta Brontosaurus. Semuanya novel karyanya berjudul nama binatang, ini adalah trik market yang ajib, Dhika mampu menyuguhkan sesuatu yang unik dari para penulis lainnya. Selain itu cerita-cerita yang ditulis dalam semua novelnya adalah kejadian nyata yang memang menimpa dirinya.

Ahmad Isnaini
Ahmad Isnaini -  www.isnaini.com
Menjadi blogger rata-rata dilakukan hanya sekedar iseng untuk mengisi waktu luang, namun apakah kita sadar bahwa blogger sekarang bisa dianggap sebagai sebuah pekerjaan dan bahkan mata pencaharaian. Salah satu orang yang telah menjadikan aktifitas blogging sebagai pekerjaan utamanya adalah Mas Isnaini. Ahmad Isnaini adalah salah satu blogger yang sukses melalui aktifitas blogging nya, sedikit berbeda dengan Raditya Dhika, Mas Isnaini sukses lantaran berbagai blog nya memuat konten-konten bermanfaat, membuat sebuah blog berkualitas hingga bisa dijual dengan harga yang cukup mahal, serta aktifitas Pay Per Click / PPC.

Kemudian lagi Mas Isnaini juga aktif sebagai affiliater serta pembicara di berbagai seminar Blogger. Kehidupannya sangat simple dan hanya berada di balik layar, kini dengan aktifitas blogging nya, beliau bisa membeli rumah serta mobil.

Lalu apakah Blogging adalah sesuatu yang hanya sekedar iseng. Memang kebanyakan dari para blogger sukses mengawali karirnya tersebut dari hanya sekedar iseng belaka. Seperti Raditya Dhika, dulu beliau menulis blog hanya sebagai sebuah diary atau catatan hariannya saja, akan tetapi setelah dibukukan ternyata hal tersebut menjadi pintu rezekinya saat ini hingga bisa sukses menjadi penulis muda terkenal.

Pada dasarnya setiap bidang pekerjaan yang kita jalani harus fokus, inovatif dan berkomitmen termasuk menjadi seorang blogger. Jika ingin sukses menjadi blogger, kunci utamanya adalah fokus, inovatif, serta komitmen yang tinggi.

Banyak para blogger terutama blogger awam berfikir instan untuk sukses melalui kegiatan blogging. Jika kalian termasuk orang yang berfikir instan, sebaiknya kalian mundur saja dari blogger. Setiap pekerjaan tidak ada yang instan, setiap kesuksesan tidak ada yang instan, semuanya butuh proses, kesabaran dan kerja keras. Kecuali jika Tuhan memang sayang kepada kalian sehingga kalian bisa sukses mendadak.

Semuanya tidak ada yang instan kecuali Pop Mie. Berbagai rintangan blogger seperti sepi pengunjung, di banned Google, kehabisan ide nulis atau bahkan ketika menuai titik jenuh dan akhirnya mulai malas-malasan ngeblog. Hal itu sudah biasa di terjadi baik terjadi pada diri kita maupun kepada mereka para blogger sukses seperti Dhika dan Mas Isnaini.

Satu lagi jika kalian ingin sukses, hindari aktifitas Copasing / plagiat. Perbanyak konten-konten yang bermanfaat bagi orang-orang yang suka mencari sesuatu melalui Google. Ini adalah tombak runcing kita, karena ampir lebih dari 80% masyarakat dunia telah aktif menggunakan internet sebagai alat untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya. Pintar-pintar mencari peluang itulah salah satu cara berfikir kreatif blogger. Tapi jangan sampai kita menjadi plagiator. Memang kebanyakan tulisan hasil plagiat tidak terlalu berdampak buruk bagi para penulis utamanya, akan tetapi mungkin setiap perbuatan pasti akan menuai balasan. Ingin menjadi plagiator, nampaknya kalian harus baca studi kasus nyata yang dialami admin blog TERSELUBUNG dalam beberapa tulisan saya berikut :
  1. Tentang Blog terselubung Dibanned.
  2. Tentang Website Terselubung.co.id telah suspend


Google telah memiliki system algoritma yang cukup baik untuk mencari keabsahan dan keaslian sebuah konten, seperti pasukan Google Panda hingga Google Pinguin akan siap membasmi blog-blog atau website yang melanggar ketentuan Google seperti pemasangan link atau konten sampah.

Semoga tulisan ini bermanfaat dan bisa menjadikan pelajaran terbaik bagi kalian yang memang bergelut dalam bidang journalism blogging seperti ini. Good luck guys! J



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.