Latest News

HUT Jakarta ke 486 : Jakarta Bangkit Bersama Jakarta Baru, Jakarta Kita

HUT Jakarta ke 486Jakarta dikenal sebagai ibu kota negara Indonesia, kotanya seluruh warga Indonesia, sebuah kota yang menjadi pusat seluruh kegiatan kenegaraan. Terbukti dengan berdirinya gedung-gedung megah dan pusat pemerintahan berada di sana. Berbagai gedung pusat perkantoran dan pusat perbelanjaan. Tak bisa dielakkan lagi bahwa di Jakarta inilah terkumpulnya seluruh kalangan etnis yang ada di seluruh penjuru Nusantara. Jawa, Kalimantan, Papua, Sumatera, Sulawesi, dan masih banyak lagi yang lainnya, semua tumpah ruah di kota Jakarta. Semakin banyak warga pendatang yang memadati kota Jakarta, tentunya ini akan tidak mungkin Jakarta terlepas dari polemik dan problematika. Contoh problem yang paling menonjol adalah kemacetan.

Kini Jakarta dipimpin oleh Pak Jokowi yang didampingi oleh Ahok. Dua pasangan yang serasi, yang satu lemah lembut, dan yang satunya tegas dan keras. Dan mereka inilah yang akan ditunggu-tunggu kinerja real nya terhadap perubahan Jakarta yang semakin semrawut. Jokowi dan Ahok memiliki PR yang sangat berat, besar dan tentunya rintangan tidak bisa disepelekan lagi. Begitu banyak etnis terkumpul tentunya berbagai watak dan pandangan orang akan semakin beragam. Salah satu PR berat Jokowi dan Ahok ini adalah bagaimana Jakarta bisa mengurai kemacetan, Kebanjiran yang sering kali terjadi bahkan setiap tahunnya, perbaikan fasilitas-fasilitas umum, ketertiban sosial dan masih banyak lagi yang lainnya. Tentunya Jokowi dan Ahok tak akan mampu menyelesaikan PR besar ini jika tanpa dukungan dari warganya sendiri.

Berbagai real action nampaknya sudah coba dilaksanakan oleh orang nomor satu dan nomor dua di Jakarta ini. Mulai dari upaya perbaikan dan layanan fasilitas umum, seperti KJS (Kartu Jakarta Sehat), Kartu Pintar untuk para pelajar di Jakarta, Penguraian kemacetan dan berbagai pekerjaan rumah bahkan sekarang ini penanggulangan banjir jakarta pun Jokowi, Ahok dan seluruh jajarannya telah mencoba mengatasinya. Namun tentunya semua ini tidak akan lepas dari kendala-kendala lapangan.
Lantas apa peran anda terhadap upaya perbaikan Jakarta?
Masih banyak warga Jakarta yang hanya bisa mengkritik dan mencaci tanpa melakukan sesuatu untuk perbaikan. Terlihat masih banyak warga jakarta yang memanfaatkan kawasan drainase untuk tempat tinggal, dan bahkan tempat usaha. Membuat sampah sembarangan dan tak menjaga kebersihan lingkungan. Lantas apa upaya warga untuk membantu pemerintah mengatasi masalah besar Jakarta ini ?

Fasilitas umum yang telah diupayakan.
Berbagai fasilitas umum sudah mulai marak dikerjakan oleh kepemerintahan Jokowi Ahok ini. Mulai dari angkutan umum seperti busway dan angkutan umum lainnya, layanan kesehatan gratis, layanan pendidikan bagi pelajar yang kurang mampu, pengerjaan tanggul dan pintu air serta penertiban kawasan kumuh yang berada di bantaran sungai dan pembersihan sampah-sampah di kali yang tentunya ini bisa mengakibatkan banjir. Berbagai taman sudah mulai ramai dikerjakan seperti kawasan BKT (Banjir Kanal Timur), dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun sayangnya masih banyak warga yang belum sadar betul akan kinerja yang dilakukan oleh pemerintah kita ini. Misalnya adanya taman memang diperuntukkan untuk berwisata, nongkrong dan bermain bersama, akan tetapi masih banyak taman kota yang disalah gunakan untuk ajang mesum dan berbagai kegiatan yang condong negatif, meskipun masih banyak yang menggunakannya sesuai dengan fungsinya.

Jakarta sebentar lagi akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta yang ke 486 pada tanggal 22 Juni 2013 nanti, Dengan tema Jakarta Baru, Jakarta Kita. Jakarta masih memiliki harapan dan secercah angan untuk nantinya Jakarta akan menjadi kota yang bersih, dan lebih baik lagi. Berbagai kesadaran atas Jakarta memang perlu dimiliki oleh setiap warganya sendiri, kesadaran bahwa Jakarta adalah milik kita bersama dan kita semua memiliki kewajiban untuk menjaganya, nampaknya Jakarta akan bisa terlepas dari berbagai polekmik dan problematika yang berkepanjangan ini, terbelenggu di tanah sendiri. Mari kita bangkit dan ciptakan Jakarta yang lebih baik lagi, Jakarta Baru, Jakarta Kita Bersama. Sadar lingkungan adalah kunci dasar keberhasilan misi ini. Songsong hari esok dengan Jakarta yang tentram, nyaman dan sejahtera.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.