Latest News

Apa Itu SEO

Search Engine Optimization
SEO Adalah kepanjangan dari Search Engine Optimization. Sebuah rangkaian yang dilakukan secara sistematis dan bertujuan untuk meningkatkan volume serta kualitas traffic pengunjung sebuah laman situs melalui mesin pencari, sehingga halaman yang dicari berdasarkan keyword tertentu bisa langsung menuju ke sebuah situ yang dituju.

Pada hasil endingnya adalah bagaimana sebuah halaman situs web bisa menempati urutan teratas pada halaman mesin pencari, sehingga inilah yang dijadikan peluang besar untuk mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya. Hal ini dipengaruhi oleh mekanisme kerja atau logika mesin pencari tertentu.

Dahulu, Larry Page dan Sergey Brin, keduanya adalah salah satu mahasiswa doktoral ilmu komputer di Universitas Stanford. Keduanya membangun sebuah Backrub, mesin pencari yang sangat sederhana yang mengandalkan perhitungan matematika untuk memberikan nilai peringkat terhadap sebuah laman web. Dan algoritma seperti dikenal dengan sebutan PageRak. Algoritma PageRank ini memiliki fungsi matematika yang sangat kompleks yaitu berupa kombinasi antara perhitungan jumlah link yang memang mengarah pada sebuah halaman web dengan menganalisa terhadap kualitas tiap-tiap link.

Backrub adalah sebuah permulaan sebuah kreasi yang diciptkana oleh kedua sahabat ini. Namun pada tahun 1998, akhirnya Page dan Brin dengan resmi mendirikan sebuah situ mesin pencari yang hingga kini berdiri kokoh bernama Google. Situs mesin pencari yang menduduki sebagai situs search engine ini adalah sebuah visi tingkat lanjut dari Backrub. Dan dengan waktu yang cukup singkat telah memperoleh reputasi yang sangat fantastis. Kepercayaan publik terhadap penggunaan internet mempercayakan Google karena telah berhasil menyajikan hasil pencarian yang berkualitas, cepat, serta sangat relevan. Dan dari sinilah PageRank menjadi sebuah dasar yang paling diandalkan serta standar yang paling baik bagi mesin pencari lainnya maupun webmaster yang saling bersaing berusaha agar situs websitenya memperoleh pagerank terbaik dan menempati posisi paling atas di mesing pencari.

Banyak trik SEO yang bisa dipelajari agar website anda bisa menjadi TOP Rank atau minimal dengan keyword tertentu, halaman web anda menempati posoisi tertinggi Google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.