Latest News

6 Trik Mendatangkang Ribuan Pengunjung Blog

Blog yang sukses bukan hanya sekedar blog itu banyak artikel dan tampilannya cantik, tapi blog yang sukses bisa dilihat dari seberapa populer kah blog itu.

Tak bisa dipungkiri, setiap pengelola blog atau yang biasa disebut sebagai blogger pasti memiliki tujuan yang hampir sama, diantara yang paling sama persis adalah agar blognya itu populer dan banyak pengunjung. Semakin blog banyak pengunjung, maka semakin banyak peluang bisnis di dalamnya.

Nah, di sini saya akan coba mengulas sedikit tentang bagaimana kiat sukses atau trik mendatangkan ribuan pengunjung blog tiap hari, tiap minggu, tiap bulan, atau tiap tahu. Saya akan coba jabarkan enam point khusus yang mungkin wajib dilakukan oleh para blogger. Diantaranya adalah :

1. Artikel Yang Orisinil
Sebelum membangun sebuah blog, alangkah baiknya jika anda bangun dulu karakter blogger anda dengan memuat artikel-artikel yang sifatnya orisinil, bukan hasil plagiat atau Copy Paste (COPAS). Kegiatan Copaster adalah kegiatan yang sangat buruk dan bukanlah karakter blogger sejati. Pada dasarnya keuntungan artikel asli atau orisinil sebenarnya memiliki kelebihan khusus dan manfaatnya sangat besar. Semakin artikel itu asli dan orisinil, Google akan lebih mengapresiasi terhadap keberadaan blog kita. Meskipun tulisan kita kurang bagus, akan tetapi pasti ada rasa bangga tersendiri membuat artikel orisinil dibandingkan artikel hasil plagiat atau Copas.

2. Daftar Ke Mesin Pencari
Setelah anda memiliki artikel-artikel asli, hal yang selanjutnya anda lakukan adalah mendaftarkan artikel anda pada mesin pencari. Tujuannya sangat simple bahwa agar artikel kita semakin cepat terdaftar di mesin pencari dibandingkan kita membiarkan mesin pencari meng-index artikel kita yang tentunya akan sedikit memakan waktu. Semakin cepat artikel kita terdaftar dan artinya mesin pencari tidak usah repot-repot mencari artikel anda dan disubmit ke direktorinya. Maka semakin cepat pula pencarian artikel kita di mesin pencari tersebut.

Ada beberapa masin pencari yang paling tersohor, diantaranya adalah :
- Google
- Yahoo
- Bing

Anda bisa men-submit link yang mengarah ke artikel anda. Dan tentunya ini adalah kiat bagus yang sebanarnya wajib dilakukan oleh para blogger agar semakin banyak viewers dan visitor blog kita.

3. Backlink
Setelah anda mendaftarkan artikel anda di mesin pencari, hal yang selanjutnya anda lakukan adalah menjalin silaturrahmi sesama blogger atau webmaster. Dengan anda menjalin silaturrahmi dengan mereka, tentunya mereka akan mengenal blog anda. Dan disitulah ajang promosi kita. Yang biasanya saya lakukan untuk aktivitas blogwalking ini adalah dengan menyapa blogger-blogger lain, berkomentar di artikelnya, saling share dan akhirnya adalah saling bertukar link. Dan ini juga kiat bagus untuk menjaring banyak pengunjung blog.
Namun yang paling bagus adalah lakukan aktivitas blogwalking anda dengan para blogger besar yang notabane-nya pengunjung mereka lebih banyak, kisaran 500 sampai tak terhingga. Penjelasannya simple. Semakin familiar blog relasi kita, semakin besar kesempatan link kita diklik orang.

4. Promo Via Social Media

Ketiga trik di atas nampaknya kurang lengkap jika belum dibarengi dengan promo via media sosial. Saat ini banyak para pengguna sosial media dan mayoritas memang kalangan pemuda dan orang dewasa. Ini adalah ladang visitor blog anda. Lakukan promosi di beberapa social media yang ada saat ini seperti Facebook, Twitter, Google Plus, dan lain-lain. Namun lakukan dengan cara promosi yang bijak agar kegiatan promosi kita tidak dianggap sebagai spam oleh mereka. Lakukan promosi blog secara bertahap dan share artikel anda yang terbaru.

5. Ikuti Kegiatan Lomba
Untuk point ke lima ini juga memiliki esensitas untuk menarik pengunjung lebih banyak lagi, Ikuti kegiatan-kegiatan lomba atau kontes blog. Biasanya penyelenggara kontes blog akan mengajukan syarat yaitu pemasangan keyword. Nah, dengan menentukan keyword ini maka akan banyak kesempatan pengunjung lebih banyak lagi.

Logikanya sangat sederhana saja. Jika panitia penyelenggara menunjuk suatu keyword tertentu untuk diberikan pada kontestan sebagai syarat mutlak, maka secara serta merta dan secara membabi-buta keyword tersebut akan menjadi hot key di mesin pencari.

6. Artikel Uptodate

Secara rasional, blog bisa besar dan terkenal adalah dengan cara terus meng-update artikel atau informasi secara berkala dan terus menerus. Jika artikel dalam sebuah blog sifatnya stagnan, maka blog tersebut bisa dikatakan sebagai blog mati dan bahkan Google akan menilai bahwa blog tersebut pasive dan tak bertuan. Maka secara tidak langsung, eksistensitas blog tersebut akan redup-redup-redup dan "MATI" tak berpengunjung.

Nah, bagaiaman sobat. Apakah ke enam hal tersebut sudah anda lakukan. Jika ke enam ini saja anda sudah melakukannya dengan baik, maka saya yakin blog anda akan semakin bersinar seperti blognya para blogger-blogger besar. Sukses selalu dan salam Blogger sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.