Latest News

Marhaban Yaa Ramadhan

Marhaban Yaa Ramadhan
Marhaban Yaa Ramadhan, Marhaban Syaru Shiyam. - Tinggal menghitung hari bulan suci nan penuh berkah kembali hadir di tengah-tengah kita. Bulan yang menjadi kemuliaan dan penuh rahmat menghampiri untuk berbagi kemuliaan di dalamnya. Bulan di mana hanya ada malam mulia, bulan yang tidur pun mendapatkan pahala, bulan yang di mana seluruh amal perbuatan akan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Di bulan Ramadhan seluruh pintu neraka di tutup serapat-rapatnya namun seluruh pintu syurga dibuka selebar-lebar. Seluruh iblis dan setan dibelenggu. Bulan di mana pada ujung bulannya akan ditentukan tingkat kemuliaan hamba terhadap Tuhannya. Tingkat ketaqwaan dan keikhlasan diuji. Amarah yang biasa diumbar-umbar, benar-benar diuji oleh-Nya. Hanya tinggal kuat atau tidaknya manusia menerima ujian yang sangat berat namun penuh rahmat.

Bulan yang diwajibkan seluruh umat manusia yang bertaqwa untuk berpuasa, bukan hanya berpuasa jasmani saja, akan tetapi benar-benar puasa secara rohaniahnya. Nafsu dan birahi dibiuji, dan semua hanya untuk tunduk dan bermunajad kepada Sang Pencipta Alam Semesta.

Dengan menyambut bulan ruhussyahr, syahrunnikmah, syahrul barokah, Syahrullah ini saya Muhammad Ibnu Idris memohon maaf sebesar-besarnya kepada pengunjung setia Nemu Kabar dan siapapun yang pernah mendapatkan perlakuan buruk dari saya. Atas nama pribadi saya sampaikan Mohon Maaf Sebesar-besarnya, Minal A'idin Wal Faidzin, Barokallahu Fik.

Semoga selama bulan Ramadhan kita senantiasa benar-benar mendapatkan barokah dan rahmat dari Allah SWT dan terlepas syawal nanti kita menjadi bersih, kembali ftrah, kembali sebagaimana layaknya bayi yang baru lahir tanpa noda dosa setitik pun. Dan semoga kita mendapatkan Malam 1.000 bulan yang mana barang siapa yang beribadah pada malam itu, maka ia sama halnya dengan beribadah selama 1.000 bulan. Amin.

Malam lailatul Qadar atau Malam 1.000 bulan hanya turun satu malam saja dan akan jatuh diantara malam-malam ganjil di bulan Ramadhan. Terhitung dari tanggal 25 hingga akhir Ramadhan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.