Latest News

Menteri ESDM, Jero Wacik Akan Umumkan Kenaikan Harga BBM

Menteri ESDM : Jero Wacik
Pasca disahkannya RUU APBN-P dan telah ditanda tanganinya Peraturan Presiden (Perpres) yang menyatakan bahwa harga bahan bakar minyak akan naik dikabarkan akan diumumkan hari jumat. Rapat kabinet akan diselenggarakan pada hari ini pukul 14.00 WIB.

Dengan ditetapkannya RUU APBN-P dan resminya tanda tangan perpres ini, harga BBM akan naik pada hari sabtu, 22 Juni 2013 esok.

"Iya, (BBM) naik jumat malam, perpresnya mengatakan keputusan kenaikan harga BBM ditetapkan rapat kabinet, sementara yang mengumumkan menteri ESDM (Jero Wacik)", terang salah satu sumber dari Istana yang berhasil dikutip dari Merdeka.com (20/06/2013).

Namun kabar bakal di mana Jero Wacik akan mengumumkan kenaikan harga BBM ini, sampai saat ini belum diketahui secara pasti. Namun yang jelas pengumuman ini akan disampaikan oleh menteri ESDM sesuai isi dari Perpres.

Menunggu hasil final rapat kabinet membahas tentang harga BBM nanti, kemungkinan besar kenaikan harga BBM bersubsidi akan naik hingga Rp. 6.500 per-liter untuk premium dan solar akan dicincing menjadi Rp. 5.500 per-liter.

"Ini saya perkirakan ya. Saat ini finalisasi tim sosialisasi sudah selesai. Diumumkan pada Jumat atau Sabtu. Jumat malam ini diumumkan dan bantuan sudah bisa langsung transfer", kata Hidayat Menteri Perindustrian yang ditemui di Bank Indonesia, Merdeka.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.