Latest News

Apple Hilangkan 'OTAK' Samsung Untuk iPhone


Apple iPhone

Apple adalah salah satu produsen teknologi terbesar di dunia. Namun tak bisa dipungkiri lagi bahwa meski sudah mampu menciptakan branding dan produk kelas internasional, namun hampir banyak beberapa komponen yang tersematkan di dalam produk Apple ini masih memasok dari Samsung. Namun akhir-akhir ini terdapat kabar berhembus bahwa Apple akan menghilangkan ketergantungan dengan komponen produksi perusahaan asal Korea Selatan itu.

Setelah resmi berjabat tangan dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC) untuk menghadirkan chip-chip Apple dalam kurun waktu tiga tahun ini maka secara resmi Apple tidak akan lagi terlalu ketergantungan dengan Samsung. Dalam hal pasokan chip, Apple telah mempercayakan otak mesin nya dari TSMC dan bukan lagi dari Samsung.

TSMC akan memproduksi chip yang diperuntukkan bagi iPhone sebagai salah satu wujud kerjasama yang baik. Termasuk prosesor Ax dengan fabrikasi 20nm, 16nm, dan 10nm. Sebagai upaya awal kerjasama ini, maka perusahaan asal Taiwan ini akan membuat prosesor A8 yang nantinya akan digunakan untuk iPhone generasi mendatang terhitung mulai bulan Juli hingga Desember tahun ini. Dan kemudian akan dilanjutkan ke generasi A9 dan seterusnya.

Sejak munculnya Apple ke permukaan, banyak menggunakan jasa Samsung untuk menciptakan 'otak' untuk smartphone yang diproduksi oleh perusahaan besutan Stave Job. Namun karena persengketaan dan perseteruan yang semakin sengit, maka dari itu Apple mencoba untuk menghilangkan ketergantungannya terhadap perusahaan asal korea selatan itu.

Partner Apple, TSMC sendiri bukanlah pemain baru, terbukti beberapa produsen seperti nVidia, Qualcomm pun menggunakan jasa TSMC untuk menciptakan chip-chip yang berkualitas internasional.

Walau bagaimanapun tetap saja Apple akan selalu memasok komponen-komponen produk Apple seperti halnya NAND flash dan Panel LCD yang digunakan untuk Notebooknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.