Latest News

Hati-hati Kena Virus 'BOM BOSTON'

Bom Boston
Beberapa hari yang lalu saat setelah tejadinya tragedi berdarah di Boston dalam ajang olahraga marathon menjadi ajang keusilan para cyber crime.

Dikutip dari DetikNet (18/4/2013), perusahaan antivirus Kaspersky mengumumkan bahwa pihaknya telah mengidentifikasi spam jebakan dengan judul yang berkaitan dengan insiden berdarah tersebut. aksi jebakan ini diberi nama '2 Explosions an Boston Marathon' atau 'Explosion at Boston Marathon'.

Dalam jebakan ini pengguna komputer akan disuguhkan sebuah link dengan format news.html. Akan tetapi saat pengguna meng-klik link tersebut akan disuguhkan sebuah halaman video yang mirip dengan youtube yang menggambarkan kejadian pengeboman di Boston, namun jangan sampai terjebak karena itu bukanlah video youtube dan bukan video asli. Link yang diklik tersebut berisi malicious, dimana setelah pengguna membuka link, akan di suguhkan lagi link dengan file yang bernama 'boston.avi____exe'. Dan inilah aksi jeratan yang mematikan.

Setelah file serangan dengan format .exe tersebut berjalan dan menginfeksi komputer, bagian dari malware, Trojan-PSW.Win32.Tepfer mencoba untuk menghubungkan ke berbagai alamat IP di negara Taiwan, Argentina, dan Ukraina.

Jika anda sudah memahami ini semua, alangkah baiknya anda lebih berhati-hati untuk menggunakan akses internet. Jangan mudah terkecoh dengan link-link yang tidak jelas, bahkan berhati-hatilah saat anda mendownload file dari internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.