Latest News

Trik dan Kiat Sukses Promosikan Blog


Kegagalan seorang blogger biasanya adalah kurangnya sounding situs mereka ke publik selain tidak update-nya posting yang disajikan pada blog mereka. Jika para blogger menginginkan blog mereka sukses di jajaran penjelajahan mesin pencari, ada berbagai cara yang bisa ditempuh diantaranya adalah publikasi. Hal ini yang paling dipandang salah satu sebagai cara yang sangat ampuh agar blog makin tersohor dan tentunya selalu dibanjiri oleh pengunjung.

Beberapa trik yang mungkin bisa saya share untuk para blogger, khususnya para blogger pemula agar blog anda makin berkualitas dan banyak pengunjung lewat trik publikasi. diantara trik publikasi tersebut adalah :

1. Share ke Sosial Media
Ini adalah cara yang paling sering dilakukan oleh para blogmaster untuk sounding posting atau hanya sekedar brand blog mereka sehingga para pengguna sosial media bisa mengenal blog mereka. Ada beberapa situs sosial media yang bisa anda gunakan untuk malakukan sounding ini diantaranya adalah Facebook, Twitter,maupun social media yang lainnya. Akan tetapi kedua situs tersebut memang dinyatakan sebagai media sosial yang paling banyak memiliki anggota atau pengguna. Ini adalah salah satu kita cerdas untuk melakukan publikasi blog dengan baik.

2. Tempet alamat Blog pada Stricker
Cetak sticker dan tempel di motor. mobil, atapun di tempat lain yang dirasa mudah untuk dibaca oleh masyarakat luas. Minimal orang lain tahu akan keberadaan situs blog anda dan ini akan mengundang kemungkinan dibanjirinya banyak para pengunjung.

3. Blogwaliking
Cara ini yang sering kali saya temui pada kalangan blogger, kegiatan blogwalking memiliki manfaat yang sangat  besar diantaranya selain antar blogger bisa saling bersilaturrahmi, tentunya bisa memicu membludaknya daftar viewers blog anda, dan artinya apa. Tentunya google traffic akan mencatat jumlah pengunjung blog anda.

4. Ciptakan Award Sendiri
Yang biasanya saya temukan pada kalangan blogger maniak, dibuatnya Awardini juga bisa memicu blog anda semakin dibanjiri pengunjung, apalagi yang mengunjungi anda adalah orang-orang yang fanatik terhadap blog anda, Dengan menciptakan Award ini juga dapat menimbulkan masyarakan cinta akan kegiatan blogging ini. Tentunya pastinya anda akan mudah meprediksi jumlah pengunjung blog anda serta seberapa tenarkah blog anda itu.

5. Share Lips to lips
Entah benar atau salah cara penulisan judul point di atas, yang jelas intinya adalah sounding bibir ke bibir, dan ini mungkin cara yang juga bisa dikategorikan sebagai trik yang sangat baik. Dengan anda melakukan marketing lewat mulut ke mulut tentunya anda bisa meyakinkan bahwa blog anda memang pantas untuk dibuka, dibaca dan diklik. Inilah yang nantinya juga memicu bliog anda diserbu para pengunjung.

Demikian artikel dari saya, semoga ini sangat bermanfat untuk kita semua, bahwa sebenarnya adalah ngeblog itu sangat nyaman dan menyenangkan. Selain kita bisa mengasah kreatifitas, kita juga bisa memanfaatkan blog untuk mencari rezeki atau nafkah. Asalkan kalian memiliki konsep dengan baik dan tentunya bisa dipertanggung jawabkan.

Sekian dari saya, salam sukses. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bendera | Distributed By Blogger Templates | Designed By Templateism.com

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.